Categories
Berita Uncategorized

TIM HADROH KMNU IPB SIAP BERAKSI

Oleh Ismu Zamzami

Bandung (26/3) – Unit Rebana Institut Teknologi Bandung menyelenggarakan Grand Festival Rebana Nasional 2016 pada 26 – 27 Maret 2016. Grand Festival yang bertempat di Aula Timur ITB mengusung tema “Simfoni Rebana Negeri”. Tiga puluh peserta yang mengikuti berasal dari berbagai daerah mulai dari Provinsi Lampung hingga Jawa Timur. Acara tersebut memiliki tiga cabang lomba yaitu Hadrah Al Banjari, Rebana Nusantara dan Nasyid. Acara dimulai pukul 9 pagi dan dibuka dengan al fatihah, tilawah dan shalawat badar.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Ir. Purbawi Priyatna Iskandar membuka acara Grand Festival Rebana Nasional 2016 yang ditandai dengan pemukulan rebana. Beliau sangat mengapresiasi acara ini dan menyampaikan bahwa acara ini dapat mengasah minat dan bakat peserta sekaligus melestarikan kesenian tradisional, Festival semacam ini dapat menjalin rasa persaudaraan dan mempererat silaturahmi yang diikat dengan tali ukhuwah atas dasar Allah ta’ala.

Menurut penuturan dari Pembina Unit Rebana ITB, Dr. Syaiful Akbar, kegiatan baik seperti ini dapat menjadi sarana alternatif seni dalam menyebarkan paham islam yang rahmatan lil’alamin. Kemudian ketua panitia, Fatuh Jamalubis menekankan bahwa “kita niatkan bersama-sama tidak untuk saling bersaing tetapi untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW”.

Ahmad Nuruddin Zanki Widiyantoro selaku manajer dari Tim Hadroh KMNU IPB mengaku sudah jauh-jauh hari menyiapkan tim yang solid dan siap tempur untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Hampir setiap malam dan waktu senggang dimanfaatkan dengan baik oleh tim tersebut. “Semoga acara ini dapat bermanfaat untuk semuanya” imbuh zanki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.