Categories
KMNU IPB Uncategorized

Silaturrahmi Pembina KMNU IPB ke KMNU UGM dan UNY

Yogyakarta- Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) UNY dan UGM pada hari Sabtu (10/5) kemarin kedatangan tamu besar. Ialah bapak Dr. Ir. Aji Hermawan, M.M yang merupakan pembina KMNU IPB sekaligus pengurus besar nahdlatul ‘ulama (PBNU). Bertempat di sekretariat KMNU UGM, acara silaturrahim ini berjalan dengan khidmat.Acara silaturrahim ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa nahdliyin dari kedua kampus tersebut, tetapi juga mahasiswi dari Ikatan Mahasiswa Nahdlyin Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (IMAN STAN).

Dimulai dengan sharing pengalaman semasa kuliah di Manchester kemudian dilanjutkan dengan diskusi acara ini berlangsung apik. Sebagaimana hubungan bapak dengan anak mereka “curhat” mengenai berbagai polemik yang ada di kampus. Menurut beliau, sangat penting diadakan pesantrenisasi kampus. Konsep-konsep yang ada di pesantren sangat bagus untuk diterapkan dalam kehidupan di kampus. Salah satu konsep yang dibawakan pesantren ialah menyatu dengan masyarakat. Ini berarti bahwa mahasiswa nahdliyin diharapkan tidak hanya terfokus kepada golongannya saja tetapi juga berbaur dan menyatu dengan lingkungannya. Hal ini dapat dilakukan dengan mengartikulasikan keahlian kita dalam bidang masing-masing.

“Pelajaran yang luar biasa dari seorang tokoh hebat yang pernah menimba ilmu di Eropa dan merasakan langsung kebutuhan akan ilmu agama seperti yang diajarkan dalam lingkungan NU, menjadi spirit bagi kita untuk bisa meneladani dan memperjuangkan NU dengan semua wawasan keislaman dan keindonesiaannya” ujar ketua KMNU UNY, Miftachul Mujib.

Kontributor : Umronah KMNU UNY

Leave a Reply

Your email address will not be published.