Categories
Berita Uncategorized

Silaturahmi Aktivis Media Sosial

Oleh Muhammad Tajuddin

Jakarta (16/9) Dunia saat ini sedang dalam keadaan rawan perpecahan akibat dari pesan-pesan kebencian terutama yang disebarkan lewat media sosial. Keefektifan dari media social seperti menyebar viral dan sampai target inilah yang dimanfaatkan oleh oknum untuk berbuat kejahatan. Hal inilah yang menjadi perhatian bagi para aktivis media. Sebab banyaknya konten-konten tersebut dapat memberikan stigma negatif.

Jum’at, 16 September 2016 yang berlokasi di Wahid Institute menjadi ajang silaturahmi bagi beberapa aktivis media. Acara yang diselenggarakan oleh Islami.co dan Mizanini mengundang Pepih Nugraha, PututWidjanarko, dan  Savicali untuk menyampaikan materi terkait media hari ini. Acara ini didukung oleh Wahid Fondation, Mizan, Gerakan Islam Cinta, PPM Aswaja, NU Online, serta NUtizen.

Turut serta hadir perwakilan dari KMNU IPB, Muhammad Kholilurrahman yang dipercaya sebagai Kadiv Eksternal KMNU IPB. Kholilmenjelaskan “acara ini membuat kami (KMNU IPB) menjadi lebih konsen terhadap dunia kedua (media sosial)”. “ternyata perubahan yang terjadi di sepuluh tahun terakhir ini menunjukkan trend yang mengkhawatirkan” lanjut kholil. “ kami berharap pertemuan ini dapat berlanjut dan dapat menangkal bahaya dan pengaruh media sosial bagi masyarakat” pungkas kholil menutup testimoninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.