Categories
Kajian Islam Renungan Uncategorized

Ringkasan Ceramah oleh Habib Nauval Kamal Alaydrus

Ringkasan Ceramah oleh Habib Nauval Kamal Alaydrus (smg Allah menyayangi dan memuliakan beliau) tadi malam.

1. Anak muda zaman sekarang lebih suka mendengarkan artis, politisi dari pada mendengarkan nasihat ustadz, orangtua, dll karena tidak mau dianggap cupu, sehingga rusaklah moral mereka beliau mencontohkan perempuan tidak mau menutup aurat dengan baik, para laki-lai suka merokok, minum alkohol, meniru-meniru artis, pacaran sampai seks bebas, dll).

2. Salah satu hal yg bisa memperbaiki moral anak muda jaman sekarang yg sudah semakin buruk adalah dengan meningkatkan kecintaan kita pada Allah dan Rosulullah SAW. Dengan mencintai rosul dan menjadikan beliau sebagai idola kita, otomatis kita akan meneladani akhlak beliau, senang berkumpul di tempat-tempat yang beliau suka seperti Majlis Ta’lim, Dzikir dan Sholawat, menjalankan sunnah-sunnah beliau, dan bersholawat pada Nabi Muhammad SAW.

3. Allah SWT sangat membanggakan anak muda yg di masa mudanya dia mengenyampingkan hawa nafsunya jauh-jauh dan mengalihkannya ke penghambaan kepada Alah SWT. 

4. Bila kita benar-benar mencintai Allah SWT, maka kita seharusnya mencintai kalam-kalam Allah dalam Al Qur’an dengan membaca, mentadaburi, dan mengamalkannya.

4. Dalam suasana pemilu ini, semoga kita mampu memilih pemimpin yang amanah.
Semoga kita termasuk dalam golongan pemuda yang mencintai, dicintai, dan dibanggakan Allah SWT dan Rasulullah SAW, amiiin,,,

Mohon maaf bila banyak kekurangan atau ketidaktepatan. Smg bermanfaat utk yang semalam melewatkan pengajian tsb. Smg bisa sering2 diadakan kalau bisa di masjid Alhurriyah. Amiin

cc: @ilyatun niswah

Leave a Reply

Your email address will not be published.