Categories
KMNU IPB Uncategorized

Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto Ikut Bersholawat Bersama di Stand OH KMNU IPB

Alhamdulillah syukur tiada pernah terputus kepada Allah Swt yang telah memberikan banyak cerita dan kisah dalam perjalanan hidup ini. Hari dimana kepala masih terasa berat tuk me-running segala aktifitas di hari ini. Mentari menari di keindahan waktu dhuha memberi isyarat akan kehadiran mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor angkatan 51 “kreator Peradaban.” Rutinitas setiap tahunnya apabila mahasiswa baru datang di Institut Pertanian Bogor ada serangkaian kegiatan bernama Open House dimana seluruh UKM (Unit Kegiatan kampus), LK (Lembaga Kemahasiswaan) seperti MPM, DPM , BEM, danHimpro (Himpunan Profesi),  LS (Lembaga Struktural), bahkan organisasi Ekstra kampus seperti KMNU, KAMMI, HMI, dan lain-lain. Serta OMDA (Organisasi Mahasiswa Daerah) memberikan informasi dan rekruitmen anggota baru, dengan berkunjung dari satu stand ke stand yang lainnya. Dan rmasing-masing memiliki ciri khas dan karakteristik yang unik.

Dalam stand KMNU-IPB (Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Institut Pertanian Bogor) selain terdapat kitab-kitab kuning seperti Fathul qarib, maulid dibaiyyah, tahlil, dan ihya’ ulumuddin, KMNU juga menampilkan seni islami yang mengiringi lantunan syair  sholawat yaitu rebana atau hadrah. Syair Ahlan wa marhaban dan qasidah Tholaal sebagai ucapan selamat datang saat mahasiswa baru mengunjungi stand KMNU IPB sehingga hal seperti dapat memberikan kenyamanan dan wujud penghormatan KMNU-IPB dalam menerima tamu. Bahkan saat Al-mukarram Bapak Rektor Institut Pertanian Bogor  Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc berkunjung di stand KMNU IPB beliau bersholawat bareng dengan mahasiswa baru dan teman-temadn KMNU-IPB yang berada di stand dengan diiringi hadrah atau rebana.

KMNU-IPB hadir dengan ciri khas yang unik dimana “ tetap melestarikan tradisi yang diamalkan oleh para ulama-ulama salaf  (salaf maksudnya terdahulu),”  seolah turut mewarnai atmosfer kampus dengan karakteristik tersebut. Beberapa kegiatan KMNU-IPB tetap menjaga tradisi seperti tahlilan, istighosah, ziarah kubur, diba’an atau sholawatan, khotmil quran dan kajian kitab kuning.  Beberapa kegiatan dikalangan mahasiswa disebut “event” seperti Festival Rebana, Tablig Akbar, dan Kajian Kontemporer selalu di agendakan insyaallah setiap tahun oleh KMNU-IPB.  Ada juga beberapa club di KMNU-IPB diantaranya Club bahasa arab, tahsin, hadrah, kewirausahaan, dan club ke-organisasian.  Secercah harapan baru menuju KMNU IPB yang lebih bermanfaat bagi kita semua, agama, bahkan Nusa bangsa. Seiring hadirnya bulan suci Ramadhan semoga ini menjadi langkah awal dalam mempererat tali silaturrahim dan ukhuwah islamiyah menyongsong kemenangan Ramadhal dengan beramal sholih. Allahumma sholli ala sayyidinaa muhammad wa sallim wa baarik alaih “Ya Allah , curahkanlah tambahan rahmat kepada junjungan kami nabi muhammad, kehormatan, dan keberkahan” 

                        Bangkitlah NU-ku, Hijaulah kampus ku, Sejahteralah Bangsaku 

Kontributor : Hasan Bisri

Leave a Reply

Your email address will not be published.