Categories
KMNU IPB Uncategorized

Press Rilis Syukuran Harlah KMNU IPB ke VI

Rangkaian acara harlah KMNU IPB ke VI ditutup dengan tasyakuran yang diselenggarakan di sekretariat KMNU IPB desa Cangkurawak Dramaga Bogor, Ahad (26/5) kemarin. Acara dimulai ba’da asar dengan pembacaan Al Qur’an dan dilanjutkan dengan Tahlil yang dipimpin oleh Kadiv kajian dan pelestarian tradisi aswaja saudara Slamet Heri Kiswanto.
Rangkaian acara selanjutnya adalah sambutan yang disampaikan oleh saudara Muhammad Aldy Khusnul Khuluq. Dalam sambutannya kali ini menekankan pada harapan KMNU kedepannya agar dapat merangkul mahasiswa yang berlatar belakang aswaja agar tidak kehilangan identitasnya. Sambututan selanjutnya disampaikan oleh ustadz Barzah. Beliau menyatakan takjub dengan keberadaan KMNU IPB yang di tengah suasana kampus yang berbagai macam keadaannya. Beliau juga menekankan agar masalah perbedaan jangan sampai menjadi sumber perpecahan karena sejatinya sikap saling menghargai itu lebih indah dibandingkan saling mencaci. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh pembina KMNU IPB Prof. Dr. Ir Surjono Hadi Sutjahjo, M.S. beliau menuturkan bahwa sebagai orang NU kita harus terus mengawal masyarakat agar tetap berada pada koridor Ahlussunnah wal jama’ah. Sebagai anggota KMNU kita harus merangkul orang-orang yang background-nya NU agar tidak mengalami “gegar budaya” dengan situasi dan kondisi kampus yang beragam. Jangan sampai mereka melepas stu persatu identitas dan kebiasaan baik yang telah lama melekat pada diri mereka. Kita juga sebagai generasi muda yang intelektual namun jangan sampai mengabaikan norma-norma yang ada di sekeliling kita. Terakhir , beliau berpesan “Jadilah NU yang damai dan sejuk bagi siapapun yang ada di dekat kita.
Acara dilanjutkan dengan doa penutup oleh Ustadz Barzah, kemudian sholat maghrib berjamaah. Setelah itu acara makan “lesehan” bersama yang memang sudah mentradisi di KMNU IPB sebagai sarana mendekatkan anggota dan mempererat rasa kekeluargaan. Rangakaian acara yang tak kalah seru adalah Launching halaqoh KMNU IPB 2013 oleh tim halaqoh Divisi Kajian dan Perelstarian Tradisi Aswaja. Harapannya, dengan adanya halaqoh ini kaderisasi dalam tubuh KMNU IPB dapat berjalan optimal sehingga dapat memperkuat internal dan eksternal KMNU IPB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.