Categories
Berita

Press Release : MUSYAWARAH REGIONAL 1 KMNU

Bogor (18/01), Telah terlaksana acara Musyawarah Regional (Musyreg) 1 KMNU yang merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi KMNU di Regional 1. Regional 1 KMNU sendiri terdiri dari KMNU IPB, KMNU ITB,  KMNU Padjajaran (Unpad), KMNU UPI, KMNU UI, IMAN PKN STAN, KMNU Unila, KMNU Malaysia, dan tiga calon KMNU (KMNU STIS, KMNU STKS Bandung, dan KMNU Unsri Palembang). Musyreg yang ke-3 kali ini dilaksanakan di Institut Pertanian Bogor tepatnya pada hari Rabu, 18 Januari 2017 yang bertemakan “Berlayar Menuju Dramaga Hijau”.

Pembacaan puisi oleh KI Ngabdoel Lemper (KMNU IPB) mengawali acara musyawarah pagi hari itu dan dilanjutkan pembukaan oleh MC. Acara yang dibuka oleh Hasan Bisri (Ketua KMNU IPB 2014-2015/ Presidium Nasional 1) tersebut berjalan dengan khidmat dengan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya dan Ya Lal Wathan. Musyawarah regional yang sedang digelar  bertujuan untuk memilih para kader KMNU yang akan mengisi kepengurusan tahun 2016/2017. Kepengurusan selanjutnya diharapkan bisa lebih baik, lebih amanah, dan professional, demikian yang disampaikan oleh Ketua Regional 1 KMNU yaitu Imam Safi’i (KMNU ITB). Sebelum pemilihan Koordinator atau ketua regional 1, diagendakan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban pengurus periode 2015-2016, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) periode 2015-2016.

Musyawarah Regional 1 KMNU tersebut menghasilkan susunan kepengurusan baru  yang terdiri dari Koordinator Regional 1 oleh Irsyadul Ibad (KMNU IPB), Sekertaris oleh Hafiz (KMNU Unila), dan Bendahara oleh Alam Ashari (KMNU IPB). “Amanah yang besar ini tidak dapat saya kerjakan sendiri. Saya membutuhkan bantuan dari teman-teman semuanya karena kontribusi itu tidak mengenal posisi.” Demikian yang disampaikan oleh Koordinator terpilih yang tidak lain juga menjabat sebagai anggota Divisi Bisnis KMNU IPB. Mahalul qiyam yang dipimpin oleh ketua KMNU IPB periode 2015-2016 yaitu Hamzah Alfarisi menjadi acara penutup  pada sore itu dan kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Selesainya acara Musyawarah yang dimulai dari pagi hingga sore hari dilanjutkan dengan acara kekeluargaan pada malam harinya. Acara tersebut merupakan acara kebersamaan yang berisi sharing-sharing mengenai KMNU di IPB dan KMNU-KMNU di perguruan tinggi yang lain.

 

“Selamat kepada calon terpilih, semoga lebih baik dan amanah. Karena untuk menjadi kaya bukan mengenai berapa banyak yang engkau punya, namun berapa banyak yang bisa engkau beri. Mari bersama-sama memberi kontribusi terbaik untuk kemajuan KMNU di seluruh negri.”

 

Author : Yunaeni uc.

Leave a Reply

Your email address will not be published.