Categories
KMNU IPB Uncategorized

Open House Angkatan Emas 50 KMNU IPB


 Kami awali dengan mengucap Alhamdulillah kepada Allah SWT dimana pada tahun 2013 ini KMNU IPB dapat mendirikan stand di acara Open House angkatan emas 50 IPB dengan berbagai organisasi, Lembaga Kemahasiswaan, Unit Kegiatan Mahasiswa, intra, dan ekstra kampus lainnya. Rasa syukur, meriah, senang, dan penuh keberagaman, itulah gambaran acara yang berlangsung pada tanggal 25-26 Juni 2013 yang berlokasi di Gladiator GWW. dan itulah yang seharusnya jadi gambaran IPB sekarang dan yang akan mendatang, toleransi harus tetap dijaga dan yang sama mari kita samakan, tetapi yang beda jangan kita samakan apalagi diperdebatkan di acara penyambutan angkatan baru
                KMNU IPB bangga bisa turut serta berpartisipasi dalam acara tersebut, dengan mengusung tema dan sekaligus menjadi prinsip warga nahdliyin yaitu “Al-muhafadzatu alal qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil aslah” yang artinya memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik. Dengan tema tersebut diharapkan tumbuh kesadaran dan pemahaman pada mahasiswa baru IPB yang nantinya akan mengarungi hijaunya kampus IPB selama kurang lebih 4 tahun normalnya, dalam selang waktu yang cukup singkat itu agar mahasiswa baru angkatan 50 IPB tidak terbuai oleh semunya hijau IPB maka kita suguhkan hijaunya KMNU IPB yang menunjukkan jati diri para mahasiswa baru khususnya mahasiswa nahdliyin agar kedepan jati diri yang terbangun itu tidak pudar selama di IPB.
Dalam penyambutan angkatan baru yang semoga menjadi seperti yang dikatakan banyak civitas akademika adalah generasi emas. Oleh sebab itu, sudah sepatutnya peran KMNU IPB mengajak kepada kebaikan, mengikuti tradisi, dan lain sebagainya yang disuguhkan lewat media publikasi yaitu (stand Open House).
Niat yang baik akan membawakan hasil yang baik pula, dimana ada kemauan pasti ada jalan. KMNU IPB mempersiapkan konsep stand Open House dengan cara bermusyawarah menentukan konsep yang telah dipaparkan diatas. Pendanaan dalam kegiatan yang intelektual ini KMNU IPB bertekad untuk bisa mencukupi pendanaan dengan berbagai usaha yang diprioritaskan. Sumber pendanaan tersebut didapatkan antara lain dari jualan brownco di peumahan-perumahan dan area wisata puncak yang target pembelinya adalah para wisatawan.
Stand KMNU IPB yang dijaga oleh para anggota dari angkatan 46 smpai 49 itu ramai oleh para rombongan mahasiswa baru yang tentang KMNU IPB, kekreativitasan para anggota dalam menarik masa tak lepas dari tradisi warga NU sendiri yaitu dengan bersholawat menggunakan rebana, alhasil acara yang diketuai oleh Muhammad fatah yasin fakultas kedokteran hewan angkatan 49 tersebut sangat meriah. Didalam stand disuguhkan berbagai macam makanan ringan dan minuman, serta pembagian stiker dan bulletin nahdlatul qolam edisi ke-8.
                Itulah sekelumit perjuangan KMNU IPB dalam mengemban amanah para pendiri jamiyah Nahdlatul Ulama khususnya para sesepuh KMNU IPB, agar roda generasi penerus ahlussunnah wal jamaah tidak tergerus oleh perkembangan zaman.
 Shollu ‘alannabi Muhammad!!! Allahhuakbar….Allahuakbar….Allahuakbar!!! KMNU… GO… KMNU…GO…KMNU….GO….NU?… YES!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.