Categories
Berita Uncategorized

NAHDLATUL ATHFAL “UPACARA BENDERA”

Oleh Vivi rahma

 Istiqomah tentu lebih utama daripada seribu karomah. Pesan yang sederhana namun mengandung makna yang sangat dalam. Pesan itulah yang diupayakan oleh Nahdlatul Athfal, tim pengabdian KMNU IPB. Semangat saja mungkin tidak cukup untuk melanjutkan perjuangan sekaligus melaksanakan mengemban tri dharma perguruan tinggi dalam wujud pengabdian kepada masyarakat. Minimal  niat dan keikhlasan untuk tetap istiqomah dalam mengabdi.

Minggu, 8 Mei 2016 pengabdian kembali menebar kasih sayang kepada anak-anak di sekitar sekretariat KMNU IPB. Acara pagi ini seperti hari-hari biasanya yaitu dimulai dengan wudhu dan dilanjutkan dengan sholat dhuha. Namun kali ini, ada sedikit yang berbeda. Anak-anak selepas sholat dhuha mengikuti latihan upacara yang diadakan di halaman sekretariat KMNU IPB.

Upacara dipimpin oleh adek kita bernama badru, pemimpin pasukan yaitu wildan, dan pembina upacara yaitu kak qomar. Dalam amanah yang disampaikan bahwa menjaga lingkungan itu juga menjaga kesehatan. Dengan kita menjaga lingkungan kita juga akan terhindar dari berbagai serangan penyakit. Menjaga  lingkungan dapat melalui dengan lubang resapan biopori. “nanti setelah upacara selesai kita akan membuat lubang resapan biopori secara bersama” imbuhnya.

 

“Canda dan Tawa Mereka Cukuplah Melepas Penat dan Pening Kami”

Leave a Reply

Your email address will not be published.