Categories
KMNU IPB Uncategorized

MUBES KMNU IPB, PILIH PEMIMPIN YANG MAU BERSINERGI MERANGKUL SEMUA ELEMEN

Sabtu (28/2) KMNU IPB sukses selenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) yang bertempat di RK.AGB 202A Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB. Mubes yang diketuai oleh Amir Muzakki ini dihadiri oleh segenap civitas KMNU IPB mulai dari anggota, pengurus, alumni, dan pembina.

Agenda yang dilaksanakan tiap tahun di akhir kepengurusan ini terdiri dari sidang pembahasan AD/ART, sidang laporan pertanggungjawaban kepengurusan 2014-2015, pemilihan ketua KMNU, serta pemilihan Dewan Pertimbangan. Sidang ini dipimpin oleh M.Mulya Tarmidzi (presidium sidang I), Isna Nur Arifina (presidium sidang II), dan Irfan Sofyan (presidium sidang III).

Dalam sidang AD/ART ditetapkan dan disahkan AD/ART yang diamandemen disesuaikan dengan AD/ART KMNU Nasional yang baru saja terbentuk Januari lalu. Dalam sambutannya pasca didemisonerkan mantan Ketua KMNU IPB, Achmad Mujib menyatakan bahwa ke depannya akan banyak tantangan dan peluang bagi KMNU IPB. “Saya yakin dan percaya ke depannya KMNU IPB akan semakin baik dengan sumberdaya yang potensial serta kepengurusan yang lebih profesional”, ujar Mujib.

Dalam musyawarah pemilihan ketua KMNU IPB yang dimoderatori oleh Ikrom Mustofa (mahasiswa berprestasi KMNU IPB), terdapat empat calon ketua yaitu Hamdan Ubaidillah, Hasan Bisri, A.Hijayat Ibnun, serta Hamzah Alfarisi. Dua calon yang cukup kuat diperdebatkan untuk menduduki kursi panas ketua KMNU IPB yakni Hasan Bisri dan A.Hijayat Ibnun. Keduanya mempunyai potensi, daya tarik, ciri khas, semangat, dan kapabilitas yang sudah tidak diragukan lagi oleh sebagian besar peserta musyawarah. Pada akhirnya, musyawarah sepakat menunjuk Hasan Bisri sebagai ketua KMNU IPB terpilih periode 2015-2016. Hasan dinilai lebih mampu merangkul semua civitas KMNU, mempunyai problem solving yang baik, serta pola pikir yang visioner dalam memetakan potensi yang ada.

Dalam sambutannya Hasan menyatakan bahwa dia ingin bersama-sama bersinergi dengan semua elemen yang ada di KMNU IPB, melakukan yang terbaik menuju KMNU IPB yang lebih banyak berkarya bagi umat. Sidang terakhir memilih dan menetapkan Dewan Pertimbangan KMNU IPB yang terdiri dari 10 pengurus KMNU IPB periode sebelumnya yang baru saja demisioner.

Leave a Reply

Your email address will not be published.