Categories
Berita Uncategorized

MENYAMBUT BARISAN ADHIKARYA

Oleh M Kholili

Tak terasa waktu telah berlalu, hari demi hari telah berganti. Suasana damai dikampus hijau masih terasa. Baru saja kampus rakyat ini menyambut Cakra Nusantara yang berasal dari berbagai pelosok negeri. Kini tahunpun berganti, generasi lama akan menyambut datangnya generasi baru. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana Generasi Berkarya 49 telah digantikan oleh Generasi Emas 50, dilanjutkan Kreator Peradaban 51, dan terakhir disusul oleh Cakra Nusantara 52. Tahun 2016 adalah tahun yang sangat penting bagi angkatan baru yang baru saja menginjakkan kaki di Kota Bogor. Merekalah Garda Adhikarya yang kini menjadi generasi ke-53 IPB.

Kesempatan menyambut adik-adik baru angkatan 53 tidak dilewatkan oleh para mahasiswa pejuang Aswaja. Tepatnya pada tanggal 30 Mei sampai 2 Juni, sebuah komunitas dengan semboyannya “Hijaulah kampusku, Bangkitlah NU-ku, Sejahteralah bangsaku” ini turut mendirikan stand di depan gedung Graha Widya Wisuda (GWW) dalam rangka menyambut angkatan 53. Disela-sela kuliah yang begitu padat, para santri mahasiswa ini bergantian menjaga stand. Dengan hati gembira, mereka menyambut adik-adik yang mendatangi stand untuk sekedar bertanya tentang KMNU IPB dan kegiatan-kegiatannya.

Penyambutan angkatan 53 merupakan momen paling berharga, melihat pentingnya peran generasi muda yang nantinya menentukan kemajuan agama dan bangsanya. Seperti kata Bung Karno, “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”. Pernyataan itu sudah cukup kuat untuk menggambarkan betapa pentingnya generasi penerus, yaitu pemuda. Adanya Generasi baru angkatan 53 diharapkan dapat menjadi penerus Aswaja di KMNU IPB yang turut menjaga tradisi mengaji dan sholawat nabi. Garda Adhikarya sendiri mempunyai arti barisan terdepan dalam berkarya. Dengan harapan, kelak merekalah yang akan memimpin bangsa ini dari kegelapan menuju cahaya kemajuan dengan karya-karya gemilang.
Salam Adhikarya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.