Categories
Berita Uncategorized

MENGABDI ITU KEREN

Oleh Yuli Setyaningsih

Mengabdi itu gampang gampang susah. Seperti kata pepatah, semut di seberang tampak, tapi gajah di depan mata tidak tampak. Ibarat di negeri yang jauh di sana kita tau masalahnya dan ingin membantunya namun ketika di sekitar kita banyak masalah justru kita tidak tau. Kepekaan akan sosial masyarakat layaknya sangat diperlukan oleh orang-orang muda saat ini. Jika hanya berbekal dengan kamampuan akademik, rasanya tidak akan cukup untuk terjun menemui realita yang sebenarnya terjadi di masyarakat.

Berawal dari keinginan untuk berbuat baik yang didasari dengan rasa ingin berbagi dan menolong sesama maka KMNU IPB mengadakan Pengabdian  Masyarakat dengan nama “Nahdlatul Athfal”. Pengabdian ini lebih dikhususkan kepada anak-anak yang masih berusia sekolah. Jenjang SD hingga SMP namun ada juga yang masih belum sekolah malah tertarik dan ikut serta dalam pengabdian ini.

Minggu ini, 15 mei 2016 suasana sekretariat KMNU IPB riuh ramai dengan hadirnya anak-anak asuh Nahdlatul Athfal. Mulai jam 8 pagi, anak-anak tiba di sekretariat KMNU IPB. Materi yang diusung hari itu seputar kegiatan belajar mengajar siswa-siswi di sekolah. Keyla yang menjadi anak asuh termuda diajari menggambar dan menulis huruf dan angka. Badru dan wildan belajar matematika bersama dengan kak irfan. Lalu keempat anak yang lain diajar oleh dietya dan yuli.

”Besar Kecilnya Pengorbanan Kami Cukuplah Dibayar Dengan Senyum Dan Wajah Ceria Dari Anak-Anak Pengabdian”

Leave a Reply

Your email address will not be published.