Categories
Berita Uncategorized

“ Liburan Ala Cakra Nusantara “

Oleh : Mohammad Tajuddin

Banyak agenda yang dapat dilakukan untuk mengisi liburan panjang sekaligus mempererat tali persaudaraan. Sama halnya yang dilakukan oleh KMNU IPB angkatan 52. KMNU IPB angkatan 52 mengadakan kegiatan ziaroh ke beberapa makam sunan walisongo, antara lain yaitu Sunan Giri, Sunan Gresik, Sunan Drajat, Sunan Ampel, Sunan Demak, Sunan Kudus, dan Sunan Muria. Selain itu, juga diadakan ziaroh ke beberapa makam para alim ulama’ antara lain yaitu makam KH. Ahmad Asrori Ishaqi, KH. M.Arwani Amin, Al habib Anis bin Alwi Alhabsyi, Al habib Ahmad bin Alwi Alhabsyi, Al habib Hasyim bin Yahya, dan beberapa makam lainnya.

Puncak kebersamaan pada agenda ini yaitu diadakan halal bihalal di Kudus. Acara ini digelar pada hari Selasa, 12 Juli 2016 dirumah ima, yang merupakan salah satu anggota dari KMNU IPB. Acara tersebut dipimpin oleh panji selaku pembawa acara. Usai halal bihalal acara dilajutkan ziaroh menuju makam sunan kudus. Terlihat cukup ramai para penziarah yang memadati menara kudus pada siang itu. Selanjutnya yaitu perjalanan menuju makam KH. Arwani Amin dan dilanjutkan pendakian menujumakam Sunan Muria yang berlokasi di lereng Gunung Muria. Acara terakhir yaitu makan bersama dan dilanjutkan sholat maghrib berjamaah di mushola terdekat.

Dengan diadakannya agenda seperti inilah diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kekeluargaan diantara anggota KMNU IPB.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.