Categories
Berita Uncategorized

LAILATUL IJTIMA’ SARANA UKHUWAH NAHDLIYAH

Oleh Muhammad Tajuddin

Lailatul ijtima’ merupakan malam yang dikhususkan oleh warga-warga nahdliyin untuk berkumpul dan bersilaturahmi antar sesama. Lailatul ijtima’ juga diadakan oleh KMNU IPB sebagai salah satu sarana dalam berdakwah. Dakwah tidak harus melulu dengan materi namun lebih kepada penyampaian dari hati ke hati.

Malam ahad, 30 April 2016 hingga 1 Mei 2016 menjadi waktu yang tepat setelah ujian tengah semester untuk men-charger dan merefresh kembali ketenangan dhahir dan batin serta mengasah ketajaman dan kejernihan hati untuk menguak rahasia-rahasia ilahi yang tersirat di alam semesta ini.

Malam lailatul ijtima’ memang dikhususkan oleh KMNU IPB dalam rangka melestarikan tradisi yang baik seperti yang telah diajarkan para sesepuh Nahdlatul Ulama’. Malam lailatul Ijtima’ menjadi ajang berkumpul anggota-anggota KMNU IPB. Malam tersebut diawali dengan berdzikir dan melantunkan qosidah-qosidah nabawi. Pemyampaian materi tauhid dari kitab Aqidatul Awwam karya Syekh Ahmad Marzuqi oleh Ustadz Adli Al Karni mengulas sifat-sifat wajib bagi Allah. Tauhid menjadi sangat penting dihayati oleh orang islam saat ini agar tidak terjerumus dalam lembah kesesatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.