Categories
KMNU IPB Uncategorized

KMNU IPB Terbitkan Buletin Nahdlatul Qolam

KMNU IPB merupakan organisasi yang menaungi para mahasiswa yang memiliki latar   belakang Nahdlatul Ulama di IPB, berorientasi pada pengkajian dan pelestarian amaliah ahlussunnah wal jama’ah yang dibawa para ulama dan sudah melekat di masyarakat, serta peningkatan kualitas mahasiswa NU sendiri. Dalam upaya pemberdayaan potensi dan sarana dakwah, KMNU IPB telah menerbitkan buletin Nahdlatul Qolam. Nahdlatul Qolam secara harfiah artinya Kebangkitan Pena, maksudnya ialah membangkitkan kembali semangat dakwah melalui media tulisan.
Nahdlatul Qolam yang memiliki motto “Berkhidmat untuk Umat Bersama Meraih Ridho Ilahi” diharapkan menjadi salah satu media dakwah KMNU IPB selain melalui kajian rutin dan media sosial. Buletin tersebut diharapkan mampu memberikan gambaran pemikiran Islam yang rahmatan lil alamin, toleran, moderat, dan memiliki ciri khas ke-Indonesia-an. Agar dapat memenuhi harapan tersebut, Nahdlatul Qolam hadir sebagai media dakwah yang berisikan artikel-artikel tentang islam yang ahlusunnah waljamaah, ke-NU-an, Sejarah dan Tokoh Ulama, hasil kajian fiqih fathul qorib, wawasan umum, serta kegiatan-kegiatan KMNU. Artikel tersebut dikemas dengan berbagai rubrik yang meliputi fokus utama: opini, tokoh, press release kegiatan, hasil kajian dan lain sebagainya.
Sasaran buletin Nahdlatul Qolam ialah anggota KMNU IPB, mahasiswa secara umum, mading-mading, masjid kampus  dan masyarakat sekitar kampus. Pada sasaran mahasiswa, diharapkan adanya buletin ini mampu memperkenalkan eksistensi NU secara umum dan KMNU IPB secara khusus di lingkungan kampus. Buletin yang diterbitkan setiap 2 minggu sekali tersebut, tulisan-tulisannya merupakan sumbangsih pemikiran dari dalam KMNU IPB sendiri baik dari mahasiswa, alumni, atau para pembina. Buletin Nahdaltul Qolam digawangi langsung oleh pengurus dengan Pimimpin redaksi Anik Wiati, Penanggung Jawab A.Mujib (Ketua KMNU IPB 2014/2015), Firdaus Hamdani Akbar (Alumni), serta pembina Dr.Ir.Aji Hermawan, MM dan Ir.Ifan Haryanto, M.Sc. 
Buletin dapat diakses di blog resmi KMNU IPB (kmnu-ipb.blogspot.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.