Categories
KMNU IPB Uncategorized

KMNU IPB Langsungkan Pelantikan Pengurus Baru

Tenggelamnya matahari di ufuk barat mengganti terang menjadi gelap malam di sisi bumi ini, sejatinya juga mengganti gelap malam menjadi terang di sisi bumi yang lain. Begitu pula organisasi, usainya kepengurusan lama telah melahirkan semangat kepengurusan baru yang lebih cerah menyongsong masa depan. Pada Ahad (01/06) lalu, KMNU IPB menyelenggarakan kegiatan pelantikan pengurus KMNU IPB masa khidmat 2014-2015. Acara tersebut berlangsung di kawasan wisata Curug Seribu, Gunung Bunder.

Acara dimulai sejak pagi dini hari yang diawali dengan sholat shubuh berjamaah dan selanjutnya disambung dengan kegiatan tantangan kewirausahaan untuk jajaran pengurus yang akan dilantik. Sesi tantangan kewirausahaan ini bermaksud untuk melatih jiwa kewirausahaan jajaran pengurus baru, mengasah soft skill pengurus dalam terjun langsung menghadapi masyarakat umum dan juga memupuk kerja sama antar pengurus. Tantangan kewirausahaan ini berlokasi di Pasar Baru dan Pasar Lama Ciampea. Para pengurus yang akan dilantik diberikan sejumlah produk yang harus diperdagangkan dalam waktu 2 jam. Meski waktu yang disediakan terbatas, para pengurus baru berhasil menjual hamper seluruh produk yang diberikan.

Usai tantangan tersebut, acara dilanjutkan dengan studi kasus dan outbond. Pada sesi studi kasus, para pengurus disuguhi beberapa kasus yang nyata pernah dihadapi oleh KMNU IPB. Melalui musyawarah  mufakat, mereka mendiskusikan bersama solusi-solusi terbaik untuk meyelesaikan kasus-kasus tersebut. Rasa kekeluargaan dan kebersamaan begitu kental terasa ketika acara memasuki sesi outbond. Beberapa games mengenai kepemimpinan, teamwork dan komunikasi dimainkan.

Setelah itu, acara inti yakni pelantikan pengurus dilaksanakan di Curug Seribu. Seluruh jajaran pengurus baru dengan khidmat menjalani prosesi pelantikan. Disaksikan oleh kakak-kakak senior, alumni, dan juga alam Gunung Bunder, para pengurus mengucapkan ikrar pelantikan. Pembacaan ikrar pengurus dipimpin oleh mantan ketua KMNU IPB 2013-2014 lalu, M. Aldy Khusnul Khuluq. Di bawah panji bendera KMNU IPB dan Nahdhatul Ulama’, ketua terpilih, Achmad Mudjib beserta jajaran pengurus baru resmi dilantik menjadi pengurus KMNU IPB masa khidmat 2014-2015. Dalam suasana khidmat dan sakral itu, tersimpan harapan semoga dengan kawalan para pejuang muda NU ini, tradisi ahlus sunnah wal jamaah senantiasa lestari di bumi IPB. Bangkitlah NU-ku, hijaulah kampusku, sejahteralah bangsaku. KMNU IPB jaya!

kontributor : uchiebuddien (Darmaga, 3 Sya’ban 1435 H)   

Leave a Reply

Your email address will not be published.