Categories
Berita Uncategorized

KMNU IPB jalin kerjasama dengan SYAHAMAH

Bogor – Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Institut Pertanian Bogor  menerima kunjungan dari SYAHAMAH (Syabab Ahlussunnah Wal Jama’ah) pada Ahad Sore (13/03/2016) bertempat di sekretariat KMNU IPB.

Syahamah adalah sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidika, dakwah, dan sosial kemasyarakatan dengan berasaskan Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah. Rombongan dari Syahamah yang berjumlah 5 Orang tiba di Bogor sekitar pukul 15.00 WIB. Pertemuan yang begitu akrab dan penuh suasana kekeluargaan begitu terasa ditengah derasnya hujan yang mengguyur wilayah Bogor. Kunjungan ini diterima langsung oleh Hamzah Alfarisi selaku Ketua KMNU IPB, beberapa pengurus KMNU IPB dan salah satu MPO KMNU Nasional M. Zimamul Adli.

Pengurus Syahama bagian Humas Mbak Age mengungkapkan bahwa tujuan kunjungan ini adalah silaturrahim dengan KMNU dan diharapkan kedepannya dapat menjalin kerjasama dakwah Islam Ahlussunnah wal Jama’ah di kampus IPB. Yayasan yang mempunyai motto Berilmu, Beramal, dan Berdedikasi ini siap bekerjasama untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang berupa Daurah, peringatan hari-hari besar Islam, bedah buku, maupun kajian islam dengan mendatangkan pembicara Ahlussunnah wal Jama’ah dari dalam maupun luar negeri. Hal itu sangat memungkinkan mengingat Syahamah merupakan yayasan yang cukup besar dan telah menjalin kerjasama antara lain dengan Global University Beirut, Lebanon dan juga Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ketua KMNU IPB, Hamzah Alfarisi menyambut baik atas penawaran kerjasama dakwah tersebut. Apalagi dalam waktu dekat, KMNU IPB akan mengadakan kegiatan besar bertajuk “IPB Bersholawat” pada bulan mei mendatang. “Kami sangat berterimakasih dan mungkin kami minta bantuan Syahamah untuk mendatangkan pembicara dalam acara IPB Bersholawat nanti” Tutur Hamzah.

Sekedar informasi, untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Harlah KMNU IPB akan diadakan kegiatan IPB Bersholawat yang bertempat di IPB Dramaga pada akhir bulan Mei 2016 yang InsyaAllah akan dihadiri sekitar 500 Jamaah yang terdiri dari para mahasiswa dan masyarakat umum. (Ahmad Nurfaid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.