Categories
Uncategorized

KMNU DAY UNTUK KMNU IPB

Pada penghujung periode kepengurusan 2014-2015 ini, KMNU IPB mengadakan event yg mengumpulkan semua elemen dari anggota, pengurus, dan alumni. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Minggu (22/2) bertempat di lapangan rektorat IPB. Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan kembali seluruh civitas KMNU IPB dalam satu semangat, serta merekatkan kembali rasa kekeluargaan sudah yang terjalin agar lebih sinergis.

Kegiatan ini diawali dengan senam pagi dan sarapan bersama. Kegiatan ini juga melatih jiwa wirausaha KMNU yaitu dengan membentuk beberapa tim untuk menjajakan barang dagangan yg telah disediakan oleh panitia kepada masyarakat yg menghabiskan minggu paginya berolahraga di kawasan kampus IPB. Di samping berjualan, peserta KMNU Day juga membersihkan sampah organik dan anorganik yg ada di kawasan kampus IPB. Kegiatan ini cukup mendapat perhatian dari masyarakat yang sedang berolahraga di kawasan kampus IPB.

Keseruan KMNU Day berlanjut dengan games dan outbond. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yg terdiri dari semua angkatan di KMNU IPB. Yel-yel, jargon serta canda tawa membahana mewarnai games yang sedang berlangsung. Games yg dimainkan melatih kekompakan, kordinasi, dan kepemimpinan para peserta KMNU Day.

Selain bersenang-senang, disisipkan juga penampilan battle hadroh antar angkatan. Hal ini dilakukan untuk tetap mempertahankan ciri khas KMNU IPB yg selama ini telah dikenal masyarakat IPB lewat hadroh, disamping itu juga untuk melihat potensi-potensi hadroh pada angkatan baru. Tidak lupa juga sharing-sharing bersama alumni, saling berbagi semangat dan nasihat. Mengutip kata-kata salah seorang pengurus KMNU IPB pada sesi ini “Orang NU harus bersyukur dan bangga menjadi NU karena NU  adalah gambaran Islam yg tumbuh bersama kearifan lokal Indonesia, untuk itu NU perlu diperjuangkan, saya banyak belajar dari KMNU”  (Irfan Sofyan, Matematika IPB). KMNU rumah yang hangat untuk berteduh, menempa dan memperbaiki diri, memupuk kebersamaan, menggali potensi, serta tempat mengaji dan mempertahankan tradisi. Kata-kata penyemangat yang disampaikan oleh Kak Adi Purnama mengutip kata-kata Kak M.Zimamul Asli “Hanya yang merasakan pengorbanan yang akan tetap bertahan di KMNU”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.