Kembali, Tim Hadroh KMNU IPB akan Unjuk Kebolehan di Kontes Banjari Se-Nasional

Jumat, 20 November 2015, Tim Hadroh KMNU IPB kembali akan mengikuti perhelatan akbar lomba hadroh Banjari Cup tingkat Nasional. Kompetisi yang diadakan oleh Himpunan Qori’ dan Qori’ah Mahasiswa (HIQMA) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini akan mempertemukan puluhan delegasi dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

Dalam acara yang bertajuk Festival Seni Islam (FSI), merupakan ajang menjaga kekayaan warisan Nusantara, serta mengapresiasi karya mulia dari insan-insan muda yang melakukan syiar dengan mengembangkan potensi dan karyanya. Tema yang diangkat oleh panitia adalah “menggapai kejayaan  melalui karya mulia”.

Ahmad Firdaus, Koordinator Team Hadroh KMNU IPB mengungkapkan bahwa persiapan untuk lomba kali ini lumayan matang. Team kembali melakukan pemanasan dengan latihan-latihan yang rutin dan intensif.

“Kali ini persiapannya lebih memperbaiki kerapian dan variasi setiap lagu biar bisa dinikmati para pendengar,” tegasnya.

Di temui disela-sela latihan, semua personel merasa optimis, dan tetap memohon doa dan dukungan kepada semua pihak agar diberi kelancaran dan keberkahan saat penampilan hadrah nanti.

“Meskipun persiapan seadanya, tapi kami akan berusaha tampil semaksimal mungkin.” tuntas Daus, panggilan akrab mahasiswa Departemen Proteksi Tanaman IPB ini.

Kontributor: Hasan Bisri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *