Categories
Berita KMNU IPB Uncategorized

Kabinet Syafi’iyyah KMNU IPB Resmi Dilantik

Bogor, KMNU IPB Online– Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Institut pertanian Bogor (KMNU IPB) mengadakan Isti’la’ul Qudroh Pengurus Kabinet Syafi’iyyah masa bakti 2015-2016. Isti’laul Qudrah pengurus ini bertujuan untuk lebih memantapkan jajaran pengurus skaligus pengukuhan agar siap mengabdikan diri di KMNU IPB.

Kegiatan dengan tema “Memaknai kembali nilai-nilai ke-KMNU-an untuk meningkatkan eksistensi KMNU IPB” ini berlangsung dengan dua sesi acara. Acara pertama dilaksanakan pada  hari kamis (24/12) bertempat di RK.AGB 202b Departemen Agribisnis fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB. Acara ini lebih ditujukan untuk pemberian bekal kepengurusan skaligus pemantapan bagi para kader pengurus.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC (Aris Widianto), Tilawah (Irfan Sofyan), menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Ya Ahlal Wathon dan Sholawat Badar (Khoirotul Afifah), Sambutan ketua panitia (Hamdan Ubaidillah), sambutan ketua Dewan Pertimbangan (Hasan Bisri), Materi, penguman, dan doa penutupan.

Materi pertama disampaikan oleh Majlis Pertimbangan Organisasi KMNU Pusat yang juga alumni KMNU IPB, Muhammad Arifin. Kak Ipin – sapaan akrab mahasiswa Geofisika dan Meteorologi IPB ini – menyampaikan tentang esensi kekeluargaan di KMNU. Sedangkan materi kedua disampaikan oleh Presidium Nasional I KMNU Pusat, M. Zimamul Adli tentang Ideologisasi KMNU.

Acara kedua adalah Outbond dan Pengukuhan pengurus yang dilaksanakan di Hutan Pendidikan CIFOR Dramaga, Bogor (26/12). Pengurus mengikuti berbagai permainan yang beresensikan kerjasama team, sejarah KMNU, pengelolaan keuangan organisasi, dan manajemen konflik. Selepas outbond, Pengurus baru dilantik oleh Dewan Pertimbangan yang menandai siapnya jajaran pengurus untuk mengabdi di KMNU IPB selama satu periode kedepan.

2015_12_29-IQ-pengurus-2015poto

 

Ketua Pelantikan yang juga anggota Dewan Pertimbangan, Hamdan Ubaidilah berharap pengurus menjadi semakin siap dengan adanya kegiatan Istila’ul Qudroh ini. Ia juga menaruh keoptimisan yang besar terhadap pengurus baru yang jumlahnya relatif banyak ini untuk memperbaiki serta memajukan organisasi.

Pengurus KMNU IPB kabinet Syafi’iyyah yang dikomandani oleh Hamzah Alfarisi (Biologi 50) memang tergolong kepengurusan terbanyak sepanjang sejarah KMNU IPB. Jumlah pengurus total adalah 49 mahasiswa yang terdiri atas BPH, lima divisi dan satu biro yang khusus menangani minat dan bakat anggota KMNU IPB melalui klub-klub spesifik.

Kita semua berharap pengurus bisa lebih istiomah dan dapat membawa KMNU IPB menjadi lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Mari kita dukung bersama  agar niat baik kita dikabulkan oleh Allah ta’ala. Amin

Kontributor: Hasan Bisri

Leave a Reply

Your email address will not be published.