Categories
Berita Uncategorized

Ikbal Muzaki Pimpin KMNU IPB setahun mendatang

Bogor – Sabtu (12/11/2016), Keluarga Mahasiswa Nadhlatul Ulama Institut Pertanian Bogor (KMNU IPB) menyelenggarakan Musyawarah Besarm (Mubes) ke VI yang bertempat di RK 202 Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor.

Kholilah Dzati Izaah sebagai ketua pelaksana Mubes dalam sambutannya menyampaikan ; “Peserta Musyawarah Besar diharapkan untuk berpartisipasi aktif, karena momen ini ibarat sebagai pesta demokrasi terbesar dalam KMNU IPB. Kemudian saya ucapkan terimakasih kepada panitia maupun anggota KMNU IPB yang telah berkontribusi dalam kesuksesan musyawarah besar ini.”

Mubes ini dihadiri oleh anggota KMNU IPB dari angkatan 2013 sampai angkatan 2016, Dewan Pertimbangan , Alumni, dan Pembina KMNU IPB sebanyak 80 orang. Diantara Pembina yang hadir adalah Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, MS (Wakil Rektor I IPB), Prof. Dr. Ir. Kudang Boro Seminar, M.Sc (Dekan Fakultas Teknologi Pertanian), Dr. Jaenal effendi (Ketua Jurusan Ekonomi Syariah), dan Dr. Ir. Burhanuddin M.Si (Sekertaris Departemen Agribisnis).

Acara dipandu oleh presidium sidang dan diawali dengan pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban  kepengurus KMNU IPB periode 2015/2016 yang diwakili oleh Ketua KMNU IPB Kabinet Syafi’iyyah dan diterima oleh Peserta Musyawarah Besar. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan AD/ART hingga berakhir menjelang sore.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi dari ke 5 calon yaitu Abdul Habib Luhtfi (TIN 51), Ikbal Muzakki (IPTP 51), Ismu Zamzami (PSP 52), Janu saefuloh (AGH 52), dan Primadhika Al-Manar (KSHE 52). Secara umum, masing-masing calon memiliki visi dan misi yang sejalan dengan visi dan misi KMNU IPB, yaitu menjadikan KMNU IPB sebagai pusat kajian keagamaan yang berlandaskan ASWAJA dan membentuk nilai-nilai kepemimpinan yang berlandaskan kekeluargaan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung sangat antusias dari peserta musyawarah besar.

Pemilihan ketua berlandaskan asas musyawarah mufakat. Selama pembahasan, berlangsung cukup alot , namun kemudian peserta musyawarah mencapai kesepakatan dan mufakat . Dan memilih saudara Ikbal Muzakki (IPTP 51) sebagai ketua KMNU IPB periode 2016/2017. Selain itu juga terpilih saudara Hamzah Alfarisi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan KMNU IPB periode 2016/2017. Semoga ketua terpilih dapat mengemban amanah dan dapat memajukan KMNU IPB sebagai organisasi yang lebih bermanfaat bagi Ummat umumnya dan NU khususnya.(Hamzah Alfarisi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.