Categories
Berita Uncategorized

HALAQOH SPESIAL

Bogor (23/4) – “Pentingnya kaderisasi itu sama pentingnya dengan sholat sunnah rawatib yang muakad. Jadi, kalau orang itu hanya melakukan sholat wajib (fardlu), tidak memiliki sholat sunnah, ya, sholatnya banyak kekurangan, banyak bolong-bolong. Karena sholat sunnah itu ‘kan yang akan menyempurnakan. “ KH Ali Maksum, PengasuhPesantren Krapyak Yogyakarta, Rais Aam PBNU 1981-1984.

Sabtu spesial di Bulan Rojab ini Keluarga MahasiswaNahdlatulUlamaInstitutPertanian Bogor (KMNU IPB) menyelenggarakan “Halaqoh Spesial”. Event ini merupakan rangakaian acara pengkaderan yang berkesinambungan untuk terciptanya output kader yang unggul.  Sejumlah Nahdliyyin dan Nahdliyyat angkatan 52 ( IPB 2015) memiliki semangat dan antusias yang tinggi menapaki langkah mengikuti serangkaian acara yang berlansung dari pukul 07.00-15.30 WIB. Muhammad MulyaTarmizi (EkonomiSyariah 2013) dengan gaya khasnya menyuguhkan berbagai materi pengkaderan. “KMNU itu bukan organisasi yang bisa disubstitusi, namun dapat terkomplemen bersama organisasi lain”. Ucapan lisan penuh makna yang tergagas oleh pembicara yang sungguh luar biasa ini.

Acara makan bersamapun ikut mewarnai Halaqoh spesial. Usai ishoma acara dilanjutkan dengan diskusi bertajuk persiapan Angkatan 52 dalam mempersiapkan serangkaian acara penyambutan calon mahasiswa baru aswaja 53 yang dipandu oleh Karimatul Shofia Irsyad (Kimia 2014). Diskusi mengalir dengan suasana kekeluargaan antara angkatan 52 dan sebagian angakatan 51 dalam ruangan yang sederhana. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.