Categories
KMNU IPB Uncategorized

Halal Bihalal untuk KMNU yang Lebih Baik

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul ulama’ (KMNU) IPB kembali menggelar acara yang menjadi agenda tahunan pada Ahad (14/9). Acara yang bertajuk “Halal bihalal Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama” ini dihadiri oleh ustad Ubaidillah, salah satu staf pengajar di pondok pesantren Ibnu Aqil Laladon, Dr. Ifan Haryanto, bapak Hadi, serta bapak Husin Alatas selaku pembina KMNU. 
       Selain itu, Acara yang bertempat di aula masjid Al-Hurriyah ini juga dihadiri 80 mahasiswa dari angkatan 44 hingga 51. “Halal bihalal merupakan istilah bahasa arab Halalun bil halal, yang berarti mencari kehalalan dengan jalan yang halal”, tutur ustad Ubaidillah. Tujuan Halal bihalal adalah untuk saling memaafkan setelah satu bulan berpuasa Ramadhan.

Menurut ulama’ ada dosa besar yang tidak diampuni, dan hanya diampuni dengan cara bertaubat, salah satunya dengan mengembalikan hak orang lain. Salah satu perbuatan yang termasuk ke dalam dosa besar adalah memutus silaturrahim. “Orang yang memutuskan tali silaturrahim akan diancam masuk neraka”, tambah ustad Ubaidillah.
Halal bihalal KMNU adalah forum untuk saling memaafkan dan saling mengenal antar anggota. “Cinta itu buah dari perkenalan, kasih sayang, pengertian, dan tanggung jawab. Dari tahap-tahap tersebut, diharapkan KMNU menjadi lebih baik lagi”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.