Categories
Berita Uncategorized

Halal Bi Halal KMNU IPB : “Mendekatkan Hati dengan Menjalin Silaturrahmi”

 

Oleh : Fathurrohmah

Bogor (8/9) – Halal Bi Halal merupakan media yang paling efektif untuk merajut kembali hubungan yang membeku dengan cara saling memaafkan dan menyadari kekhilafan masing-masing. Setelah libur panjang akhir tahun ajaran dan Idul Fitri KMNU IPB memiliki agenda perdana dengan saling memaafkan dan menyadari kekhilafan masing-masing melalui acara Halalbihalal sekaligus penyambutan mahasiswa baru angkatan 53 yang dilaksanakan pada malam jum’at 8 September 2016 di RK.Pinus 2.

Halalbihalal kali ini dihadiri oleh 54 Nahdliyin dan 51 Nahdliyat yang terdiri dari anggota KMNU, alumni, dan pembina. Kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan hati dan menjalin silaturrahmi antar semua elemen KMNU IPB. Seperti kegiatan KMNU pada umumnya, acara ini dimulai dengan pembacaan tahlil, pembukaan, tilawah, sambutan-sambutan, mauidhoh khasanah, doa, makan bersama dan penutup.

Pada mauidhoh hasanah kali ini yang disampaikan oleh Ustad Said banyak pembelajaran yang dapat kita ambil dari beliau bahwa

Jangan sampai umur yang tersisa hanya untuk kebahagiaan penjajah. Sesuaikanlah antara kepentingan pribadi  dengan kepentingan ulama, kepentingan NU, kepentingan PP, kepentingan kyai kita dan kepentingan kita semua. Jangan sampai kemampuan dan energi kita yang terbuang hanya untuk penjajah dan hanya diganti dengan UMR. Semoga dalam hidup kita tetap selamat dan dapat mengabdi pada Indonesia.

Semoga dari kegiatan Halalbihalal ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang komunikasi produktif untuk saling membantu antar semua elemen KMNU IPB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.