Categories
KMNU IPB Uncategorized

Club Ilmiah KMNU IPB

CIBI,  Wadah Kreatifitas KMNU IPB
Sore , selepas penat dengan aktivitas perkuliahan, sekelompok mahasiswa KMNU IPB yang tergabung dalam Club Ilmiah Berprestasi IPB (CIBI)berkumpul di node AGH Faperta IPB untuk mengumpulkan ide-ide brilian dalam rangka persiapan mengikuti ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini dibuka oleh kadiv PSDM KMNU IPB yaitu saudari Nurul Muhibbah yang mengampu program club ilmiah ini.  Acara dilanjutkan dengan sharing pengalalaman ketua KMNU IPB saudara M. Aldy Khusnul Khuluq yang tahun ini berhasil menggondol medali emas kategori PKM-M dalam ajang PIMNAS 2013. Dalam uraian singkatnya beliau menyampaikan pentingnya kerjasama kelompok  dan ketepatan waktu pengerjaan program PKM.
Beberapa informasi penting tentang deadline pelaksanaan PKM tahun ini juga dijabarkan harapannya para anggota yang ingin mengikuti ajang PKM lebih siap dan matang dalam menyususn program agar hasilnya lebih baik. Runtutan pemunculan ide PKM hingga timbul masalah yang memunculkan solusi untuk dijadikan sebuah “judul” PKM juga dijabarkan oleh ketua KMNU IPB. Kemudian para peserta “duduk selingkar” dalam forum ini diberi kesempatan menuangkan ide/judul dalam secarik kertas yang nantinya dibacakan dan dipilih kelayakan untuk mengikuti PKM. Perlu diketahui tahun ini 3 tim PKM dari KMNU IPB proposalnya didanai oleh Dikti yang kesemuanya merupakan suatu bentuk pengabdian KMNU IPB pada Pondok Pesantren Mina 90, Cibeureum, Bogor. Harapannya program ini tetap dipertahankan agar KMNU IPB mempunyai tindakan nyata suatu pengabdian bagi masyarakat terutama dalam bidang pertanian dan pendidikan.
Setelah berdiskusi sekitar 30 menit maka terbentuklah sekitar 20 ide judul PKM dari berbagai macam bidang keilmuan. Semua ide ditampung, dikorek lebih mendalam dan diberi saran perbaikan oleh seluruh anggota forum agar ide tersebut lebih matang. Kedepannya akan diadakan pertemuan CIBI kembali untuk membentuk kelompok sesuai minat ide-ide judul PKM yang telah terbentuk dan menyempurnakan ide-ide tersebut agar lebih tajam. Kegiatan ini ditutup dengan doa dan pembacaan sholawat agar kita semua senantiasa mendapatkan berkah dalam menjalani aktifitas terutama program yang akan dijalankan. SEMANGAT BERPRESTASI KMNU IPB !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.