Categories
Berita KMNU IPB Uncategorized

Club Hadrah KMNU IPB: “Latihan kali ini gampang-gampang susah.”

Bogor (13/3), Club Hadroh KMNU IPB kembali melakukan latihan rutin yang diadakan di kampus IPB tepatnya di depan Gedung Tanoto Forestry. Latihan kali ini dihadiri oleh 20 orang mahasiswa yang didominasi oleh mahasiwa angkatan baru. Semangat terpancar dari wajah mereka, menandai antusiasme dalam mengikuti latihan kali ini.

Latihan diawali dengan bacaan tawassul seperti biasa pada kegiatan KMNU lainnya. “Kali ini kita akan belajar perpaduan pukulan dan teknik paduan suara yang baik dan benar,” tutur Ahmad Firdaus selaku pelatih yang ditemani oleh Ahmad Nuruddin Zanki, kepala biro internal KMNU IPB yang menangani klub hadrah.

Latihan diawali dengan memberikan tes kepada peserta satu persatu untuk mempraktekkan pukulan yang pernah diajarkan. Tes ini berguna agar peserta mengingat materi yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya. Setelah semua peserta dites, Firdaus memberikan materi baru sekaligus mencontohkan penerapannya yang langsung dipraktikkan oleh para peserta.

Latihan kali ini memang susah-susah gampang, terutama bagi yang baru mengenal dunia seni musik khususnya hadrah, karena pada latihan kali ini peserta dituntut untuk menggunakan feeling dan insting-nya.

“Latihannya memang tak semudah yang dibayangkan tetapi kita pasti bisa.” ujar Ismu Zamzami di sela-sela latihan. Ismu merupakan salah seorang peserta yang juga mahasiswa Departemen Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan IPB. Para peserta saling bertukar pikiran untuk menemukan cara terbaik agar cepat menguasai materi.

“Latihan disini (Club Hadrah KMNU IPB –red) mungkin tidak cukup untuk cepat bisa bermain hadroh, tapi manfaat dibalik ini yang tidak bisa kalian dapat ditempat lain. Tetap semangat latihannya, jangan lupa istiqomah.” Tegas Zanki sebelum latihan ditutup. Sholawat dibacakan oleh peserta bersama-sama, menandai akhir dari latihan Club Hadrah KMNU IPB ahad itu.

Kontributor: Ahmad Fauzi Ridwan (KMNU IPB/50)

Leave a Reply

Your email address will not be published.