Categories
Berita Uncategorized

AMT (Achievement Motivation Training) KMNU IPB 2016

[Minggu, 25 September 2016 // Ruang Seminar AGH 3.01 // 09.00 – 15.30 WIB]

Setelah hari-hari sebelumnya Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) IPB mengadakan silaturahmi bersama adik-adik angkatan 53, Minggu, 25 September 2016, KMNU IPB kembali meyelenggarakan acara spesial untuk menyambut adik-adik angkatan 53. Adalah Achievement Motivation Training (AMT), acara dengan tema “Kembangkan Potensi Diri untuk Meraih Prestasi Tinggi” ini diselenggarakan untuk menambah semangat dalam meraih prestasi dan tetap menjaga identitas sebagai santri yang rajin mengaji. AMT ini juga merupakan salah satu dari rangkaian acara Isti’laul Qudrah KMNU IPB 2016.

Acara AMT KMNU IPB dihadiri oleh tamu sekaligus pembicara yang luar biasa, ialah Ust. Adhli Al-Qarni (staff ahli kajian KMNU Nasional), Kak Hasan Bisri (Presnas 1 KMNU Nasional), Kak Ikrom Musthofa, S. Si (Mapres 1 IPB dan 2 Nasional), dan trainer yang sangat memotivasi yaitu Muhammad Arifin, S. Si (Penulis Buku dan Trainer Atom).

Acara dimulai dari pagi hingga waktu ashar tiba. Acara dibuka dengan basmalah, lagu kebangsaan, dan lagu Yahlal Wathon. Dilanjutkan dengan talkshow dengan tamu yang luar biasa. Peserta sangat antusias dan bersemangat dalam menerima materi yang disampaikan oleh para pembicara. Acara ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru terutama bagi mereka yang ingin berprestasi, karena pada sesi pertama acara ini disampaikan bagaimana menjadi santri yang tetap berprestasi oleh  kak Hasan dan Kak Ikrom, kemudian disampaikan bagaimana cara menuntut ilmu yang sebenarnya sebagaimana yang diajarkan oleh para ulama oleh Ust. Adhli Al-Qarni. Mauidloh hasanah dan Do’a dari Ust. Adhli mengakhiri sesi pertama AMT KMNU IPB 2016 ini. Selepas istirahat shalat dan makan, peserta dihibur oleh hadroh banjari dari Seni Religi IPB. Tidak hanya sampai disitu, antusiasme para peserta kembali meningkat ketika pembicara terakhir menyampaikan motivasi agar kita senantiasa menjadi mahasiswa santri yang berprestasi dan tidak lupa dalam menjalankan kewajiban mengaji. Acara ditutup dengan pemilihan calon ketua angkatan untuk KMNU angkatan 53.

Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.