Categories
KMNU IPB Uncategorized

Alumni Sukses Bentuk Forum Silaturrahmi Pembina KMNU IPB

Bogor, (25/03/14) Alumni Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama IPB (KMNU IPB) sukses menginisiasi Forum Silaturrahmi  Pembina dan Alumni KMNU IPB pada hari Ahad (23-03-2014) yang bertempat di Sekretariat KMNU IPB. Acara ini dihadiri pembina yaitu Dr. Ifan  Hariyanto (Bendahara ISNU), Dr. Jaenal Effendi (Dept. Ilmu Ekonomi IPB), Abdul Jamil, M. Si (Dept. Fisika IPB), Ruchman Basori, M. Ag (Kemenag).
Adapun hasil dari Forum Silaturrahim Alumni dan Pembina KMNU IPB yaitu: Pertama, akan diadakan pertemuan rutinan setiap bulan, yang mana  pertemuan pertama akan diselenggarakan pada hari kamis, akhir bulan april sekaligus Khataman Al-Qur’an dan pembacaan Sholawat Nariyah dikediaman Dr. Ifan  Hariyanto. Kedua, Alumniakan merancangan pengkaderan dengan didampingi oleh Pembina dan sulan tersebut akan di-workshop-kan  kepada pengurus dan anggota agar mendapatkan masukan dan dikukuhkan sebagai model pengkaderan di KMNU IPB. Ketiga,Memetakan program jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Termasuk juga memetakan SDM Alumni dan Pembina kedalam tupoksi tertentu. Keempat, hasil kajian dan tulisan-tulisan dengan karakter rahmatan lil alamin tersebut di-publishsebagai produk dari pemikiran KMNU IPB. Kelima, Untuk memberdayakan alumni, salah satunya melalui pembuatan jaringan bisnis, agar ada momuntum para alumni untuk bersilaturahim.
Di akhir Bapak Ruchman Bashori menekankan kembali tentang peran alumni dan Pembina KMNU IPB yaitu : (1) Tutur; menasehati, (2) wuwur: sokongan dana, (3) sembur; support dan doa. Harapan kedepan dengan menggeloranya semangat para anggota dan pengurus yang didukung sepenuhnya oleh alumni dan Pembina KMNU IPB akan menjadi kekuatan yang solid dan tangguh dalam mengemban misi dakwah Islam Rohamtallil Alamin. Tak lupa pula kami selaku keluarga besar mohon doanya agar selalu istiwomah dijalan Ridho-Nya. Amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.