Alumni KMNU IPB Luncurkan Program Beasiswa

Alumni KMNU IPB Luncurkan Program Beasiswa

Bogor (06/04), Himpunan Alumni KMNU IPB (HA KMNU IPB) meluncurkan program unggulan paska suksesi pengurus alumni Feburari lalu. Program tersebut adalah program beasiswa bagi kader KMNU IPB yang memiliki semangat pengabdian tinggi, membutuhkan, dan memiliki kemampuan akademik/non-akademik yang baik. Acara sosialisasi pertama dan penyerahan dilakukan pada hari Sabtu (06/04) di Sekretariat KMNU IPB. Pertemuan ini dihadiri oleh pengurus HA KMNU IPB, pengurus KMNU IPB, dan penerima beasiswa.

Jenis program beasiswa yang dikoordinir oleh Alumni adalah : Beasiswa S2-S3, Beasiswa UKT untuk S1, Beasiswa Pejuang KMNU, dan Beasiswa Santri Ma’had Jawi. Total penerima manfaat beasiswa adalah 30 mahasiswa; 2 jenjang S2-S3, 4 S2, 14 untuk S1, 6 santri ma’had jawi, dan 4 orang penerima beasiswa Pejuang KMNU. Beasiswa S1 dan S2-S3 merupakan bentuk koordinasi Alumni dengan pemberi beasiswa dari Lembaga lain, sedangkan untuk dua jenis beasiswa lainnya adalah hasil swadaya patungan alumni.

Terkait beasiswa Pejuang KMNU, beasiswa ini diberikan dalam bentuk uang saku bulanan kepada penerima. Sedangkan bagi penerima beasiswa santri Ma’had Jawi, Santri mendapatkan fasilitas gratis tempat tinggal dan perlengkakapannya, serta biaya pengajian rutin pondok setiap harinya. Ma’had Jawi sendiri merupakan Pondok Pesantren Mahasiswa yang didirikan oleh Anggota KMNU IPB 3 tahun yang lalu dan diampu oleh para asatidz Jebolan tim Kajian KMNU IPB yang juga alumni pesantren NU.

Beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas diri anggota KMNU dan sebagai dorongan agar kader KMNU IPB semakin bersemangat dalam berjuang.

Kedepan, Para penerima manfaat sepakat membuat pertemuan rutin dua kali sebulan dalam rangka menyambung silaturrahmi dan koordinasi untuk kebaikan KMNU IPB.

Zimam, selaku pimpinan HA KMNU IPB mengungkapkan ucapan terimakasih yang sangat kepada para donatur dan pihak tertentu yang telah membantu terlaksananya program unggulan ini. Semoga IPB kedepan banyak melahirkan kader-kader terbaik NU yang militan.

Alumni KMNUIPB

Leave a reply