KMNU IPB Naungi Ahlul Quran dengan Meresmikan Majelis Huffadz

KMNU IPB Naungi Ahlul Quran dengan Meresmikan Majelis Huffadz

BOGOR, Redaksi KMNU IPB- Selasa (29/5), Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Institut Pertanian Bogor (KMNU IPB) telah menyelenggarakan acara Khotmil Qur’an sekaligus peresmian Majelis Huffadz KMNU IPB di Sekret KMNU IPB, Cangkurawok, Desa Dramaga, Bogor.

Acara dimulai tepat setelah subuh. Peserta membaca Al-Qur’an secara bergantian 30 Juz penuh hingga menjelang ashar. Acara kemudian dilanjutkan dengan do’a khotmil Qur’an, tahlil dan pembacaan maulid Ad-diba’i . Selepas Ashar, acara dilanjutkan dengan khataman kitab Al-Mawa’idz ‘Ushfuriyah (kajian pasaran Ramadhan KMNU IPB)  sekaligus tausiah oleh Ustadz Adhli Al-Qarni, S.E.

Usai Tausiah, acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus peresmian Majelis Huffadz oleh Zimamul Adli, S.Si sebagai founding father KMNU.  Beliau memberikan apresiasi kepada pengurus dan panitia penyelenggara acara tersebut dan menyarankan agar selalu menjaga koordinasi dengan pengurus lainnya bila mengalami kesulitan.

“Majelis Huffadz adalah sebagai wadah bagi Nahdliyin dan Nahdliyat dalam mempelajari, menghafal terlebih lagi mengamalkan Al-Qur’an. Majelis Huffadz KMNU IPB adalah majelis yang tetap menjaga kemurnian ajaran dengan menjaga sanad dari para guru.”, tambah beliau.

Mas Zimam, sapaan akrab beliau, juga menyarankan agar tetap menjaga tali silaturrahmi dengan guru-guru Ahli Qur’an.

Acara kemudian dilanjut buka bersama dan sholat magrib berjamaah dan ditutup dengan makan bersama untuk mendapatkan barokah khatmil qur’an. (Qishmah)

admin

Related Posts
Leave a reply