Bersinergi Berbagi: KMNU IPB dan IMM IPB gelar 100 Senyum Santunan Anak Yatim di Bulan Penuh Berkah

Bersinergi Berbagi: KMNU IPB dan IMM IPB gelar 100 Senyum Santunan Anak Yatim di Bulan Penuh Berkah

Sabtu (26/5), Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Institut Pertanian Bogor (KMNU IPB) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  Institut Pertanian Bogor (IMM IPB) bersinergi berbagi kepada 75 anak yatim yang berada di lingkar kampus IPB, tepatnya se-Desa Babakan, Dramaga, Bogor.

Beberapa minggu lalu, KMNU IPB dan IMM IPB berkolaborasi dalam penyambutan mahasiswa baru IPB. Kali ini, KMNU IPB dan IMM kebali bersinergi. Keduanya kompak berkolaborasi untuk mengadakan acara santunan kepada anak yatim di sekitar kampus, tepatnya se-Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Tajuk santunan kali ini adalah 100 Senyum Santunan Anak Yatim KMNU IPB dan IMM IPB. Santunan kali ini bertepatan dengan hari lahirnya KMNU IPB yang ke-11.

Acara dimulai dengan istighotsah yang dipimpin oleh Kadiv eksternal KMNU IPB, M. Tajuddin, untuk mengharap keridhoan Allah. Selanjtunya, acara dihiasi dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Vivi, salah satu adik binaan di Pengabdian Nahdlatul Athfal KMNU IPB. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Bapak Syaihu Syam, Lurah Desa Babakan, berkesempatan menyampaikan sambutannya dalam acara ini. Beliau mengaku sangat senang sekali dengan acara 100 Senyum Santunan Anak Yatim ini. Sambutan dilanjutkan oleh Ketua KMNU IPB, Janu Saepuloh, dan Ketua IMM, Abdul Rasyid. Keduanya menyampaikan ungkapan bahagia bisa berbagi dengan warga sekitar kampus IPB, terlebih mereka adalah anak yatim.

Kebahagiaan anak-anak sangat terlihat dan terpancar wajah mereka saat adik-adik binaan dari Nahdlatul Athfal menampilkan hiburan berupa lantunan shalawat khas anak-anak. Selain itu, panitia tidak ketinggalan menghadirkan ustadz Bahrudin, ustadz sekitar, untuk menyampaikan mauidzoh hasanah dalam acara tersebut. Ustadz Bahruddin mengingatkan adik-adik yang hadir pada acara tersebut agar puasa yang dijalani tidak hanya sebatas menahan lapar dan haus saja. Ustadz Badrudin kemudian menutup tausiahnya dengan doa untuk keberkahan acara ini.

Setelah itu, santunan dilakukan secara simbolis oleh Bapak Syaihu Syam dan Ustadz Bahrudin kemudian dilanjutkan oleh panitia dari KMNU dan IMM. Berkat sinergitas yang dibangun oleh KMNU dan IMM acara ini bisa berlangsung dengan lancar dan penuh dengan suka cita. Acara ini kemudian ditutup sesi foto, buka bersama dan adzan maghrib oleh Juli, adik dari Nadhdlatul Athfal.

Semoga momen ini menjadi berkah bagi kedua lembaga dakwah dan sebagai pengerat tali silaturrahim antara KMNU, IMM dan masyarakat sekitar. Semoga Berkah acara dan bertepatannya dengan harlah KMNU IPB yang ke-11 dapat menjadikan KMNU IPB lebih semangat menebar manfaat dan menebar dakwah ahlussunnah waljama’ah di kampus pertanian ini.

admin

Related Posts
Leave a reply