Kabinet Ar-Raudhah: KMNU IPB dengan Semangat Baru

Kabinet Ar-Raudhah: KMNU IPB dengan Semangat Baru

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Institut Pertanian Bogor (IPB) kini sudah berumur satu dekade. Berganti tahun berganti pula kisah-kisah yang ditorehkan dalam menjaga aqidah ahlussunnah waljama’ah di kampus rakyat ini. Setelah dilantik pada 3 Desember 2017, wajah-wajah baru siap menduduki bangku pengurus yang satu tahun kedepan akan menjadi nahkoda KMNU. Berbagai bahan bakar telah disiapkan oleh setiap divisi untuk menjalankan kapal KMNU. Satu tahun kedepan akan banyak cerita menarik. Berdakwah bersama untuk ummat. Menjaga tradisi yang baik dari orang-orang sholeh, dan memanfaatkan hal-hal baru untuk lebih membumikan dakwah berlandaskan Ahlussunnah waljama’ah. Asy-‘ariyyah wal Maturidhiyyah dalam aqidah. Bermazhab 4 dalam berfiqih, dan mengikuti Imam Al-ghazali dan Imam Junaid Al-baghdadi dalam berasawwuf, tentunya dalam lingkaran Al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW.

Kabinet Ar-Raudhah. Nama yang disematkan kepada kepengurusan masa bakti 2017/2018 ini. Ar-Raudhah adalah salah satu temapt di Masjidil Haram, dimana tempat tersebut adalah salah satu tempat yang mustajabah untuk berdoa. Ar-Raudhah berarti juga suatu taman yang tidak biasa, tempat yang indah dipandang mata, harum dicium karena wangi bunga, nyaman ketika dirasa dan bisa nikmati semua. Harapannya, nama ini menjadi do’a, agar KMNU akan menjadi taman yang indah bagi para penuntut ilmu, menjadi tempat yang nyaman bagi para pendakwah didalamnya.

ما بين قبري ومنبري روضة من رياض الجنة

Tempat antara rumahku dan mimbarku adalah taman dari taman-taman surga. (HR. Bukhori)

Semoga KMNU IPB khususnya, dan semua KMNU yang ada di seluruh Indonesia dapat berada dalam keistiqomahan. Ikhlas dan selalu semangat dalam berdakwah. Mengharap ridho Allah, syafaat Rasulullah dan berkah dari para Ulama. (lee)

admin

Related Posts
Leave a reply