Satu Hari Bersama Keluarga

Satu Hari Bersama Keluarga

Sering hari-hari di kampus terasa jenuh, lelah, dan penat. Rasa itu terasa hilang ketika berjumpa dengan keluarga.

Selasa, 28 Maret 2017
Hijau, merah, hitam, biru dan abu-abu, warna-warna bersatu di lapangan rektorat Gedung Andi Hakim Nasution pada selasa lalu(28/7). Hari yang ditunggu oleh seluruh angkatan, mulai dari angkatan 53 hingga alumni, akhirnya datang juga. Seluruh angkatan dapat berkumpul dan bermain bersama dalam acara KMNU DAY 2017.
Lebih dari seratus orang anggota KMNU IPB hadir dalam acara ini. Sekitar pukul delapan pagi, acara telah dimulai dengan sarapan bersama seluruh angkatan. Tiap-tiap angkatan menunjukkan kebolehannya lewat jargon-jargon yang telah dipersiapkan sebelumnya, lalu nahdliyyin dan nahdliyyat berkumpul dalam game awal “Ketua Berkata”. Peserta sangat antusias dalam bermain, terutama ketika memberi hukuman dengan cara menempelkan air tepung pada peserta yang salah dalam melaksanakan petunjuk ketua hingga ketua berkata permainan telah usai.
Kecewa dengan permainan telah usai, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri atas angkatan 53 hingga alumni. Selanjutnya, peserta melakukan unjuk jargon kelompok dan bermain kembali pada pos-pos permainan yang telah disediakan. Terdapat 3 pos permainan, yakni tebak kata, bermain pola dan mengangkat botol dengan tali. Terik mentari semakin menyulut semangat peserta hingga permainan kedua usai dan dilanjutkan dengan permainan angkatan dengan menyusun tinggi sedotan dengan kokoh.
Mendekati waktu Dzuhur, penampilan tiap angkatan menjadi ajang penutup sebelum pemberian hadiah pada pemenang permainan. Kreativitas angkatan diuji dalam penampilan ini, ada yang bernyanyi bersama, puisi berantai hingga hanya foto bersama. Banyak esensi yang didapat dari kebersamaan selama setengah hari bersama ini. Anggota KMNU menjadi lebih mengenal, lebih dekat, dan lebih nyaman bersama keluarganya. Semoga acara ini dapat menjadi perekat erat antar anggota dan senantiasa menjadikan KMNU sebagai “tempat pulang” dalam keseharian. Sampai jumpa di KMNU DAY 2018. (ms)

muhammad

Related Posts
Leave a reply