KMNU IPB Melantik Anggota Baru dalam Acara Isti’laul Qudrah

KMNU IPB Melantik Anggota Baru dalam Acara Isti’laul Qudrah

Sebagai puncak dari pengkaderan anggota baru KMNU IPB kembali menyelenggarakan Isti’laul Qudrah (IQ) pada 22-23 Oktober 2016. IQ KMNU IPB 2016 kali ini bertempat di Pondok Pesantren Mina90, Desa Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Bogor.

Isti’laul Qudrah (IQ) ini sendiri merupakan sebuah agenda rutin tahunan KMNU IPB yang tahun ini diikuti sebanyak 47 anggota baru dan tidak kurang dari 10 orang anggota lama yang belum mengikuti IQ pada tahun sebelumnya. IQ ini sangat penting untuk menyambut serta mengenalkan anggota baru tentang KMNU IPB . IQ ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, mulai dari Open Recruitment, First gathering, Achievment Motivation, dan Aswaja Youth Camp yang sebelumnya sudah sukses digelar oleh KMNU IPB. Setelah dikenalkan dengan internal KMNU beserta seluk beluk KMNU, Nahdlatul Ulama dan Ahlussunnah Waljama’ah, dalam IQ kali ini peserta kembali dibekali tentang ilmu kekeluargaan, ke-KMNU-an, Ke-NU-an serta penyaringan minat dan bakat.

Puncak dari acara IQ sendiri adalah upacara pelantikan anggota baru dengan pembacaan ikrar anggota KMNU IPB oleh ketua KMNU IPB Hamzah Alfarisi. Haru biru mewarnai prosesi pelantikan tersebut manakala pada pukul 03.59 WIB diakhiri dengan memberi penghormatan dan mencium bendera merah putih, bendera Nahdlatul Ulama, dan bendera KMNU IPB yang diiringi dengan menyanyikan lagu Syukur oleh peserta IQ.

Acara IQ tidak selesai sampai di situ, pagi harinya para peserta diajak outbound bersama NU-training dimana seluruh peserta sangat antusias dengan game dan jargon yang diberikan.

“Siapa kita ?!! NU ! – NKRI !!! Harga Mati!!! – Pancasila!!! Jaya!!!     KMNU!! GO! KMNU!! GO! KMNU!! GO GO GO !! – NU!! YESSS!!!” Teriak peserta, panitia, pengurus, dan alumni di akhir outbound.

Pada acara penutupan, peserta juga mempersembahkan penampilan angkatan berupa penampilan hadroh dari Nahdliyyin dan musikalisasi puisi dari Nahdliyyat.

“Adek-adek selamat yah sudah menjadi anggota. Dua hari satu malam telah kita lewati bersama. Seneng, sedih, laper, ngantuk, canda, dan tawa. Terimakasih atas pengorbanan waktu, tenaga, dan pikiran yang udah dicurahin buat KMNU IPB. Tak lupa KMNU IPB tunggu nih kontribusi lebih dari adek-adek semua.” Ujar Ketua Pelaksana IQ 2016, Janu Saefulloh di akhir sambutannya.

Setelah berakhirnya kegiatan IQ ini diharapkan tetap menjaga keistiqomahannya dalam mengikuti setiap kegiatan di KMNU IPB, saling menjaga kekompakan dan kekeluargaan antar KMNU IPB, jangan sampai di tengah perjalanan dalam meneruskan perjuangan pendiri NU dan KMNU IPB berkurang anggotanya. (K/F)

muhammad

Related Posts
Leave a reply