Buka Bersama di Bulan Ramadhan Penuh Berkah

Buka Bersama di Bulan Ramadhan Penuh Berkah

Bulan Ramadhan ini merupakan bulan berkah, bulan penuh rahmat, bulan penuh ampunan serta mempunyai banyak keutamaan. tanggungjawab sebagai umat islam dan rasa ingin menambahkan ibadah untuk mencari keridhaan Allah di bulan Ramadhan ini harus lebih ditingkatkan karena segenap amalan kita dilipatgandakan pahalanya disisi Allah.
Selasa,23 Juni 2015 jatuh pada tanggal 6 Ramadhan 1436 H, Prof. Dr. Ir. H. Cecep Kusmana, M. S Dosen Fakultas Kehutanan yang sekaligus merupakan Pembina KMNU IPB mengadakan kegiatan buka bersama anak-anak binaan KMNU IPB.

Anak binaan yang hadir pada buka bersama kali ini sejumlah lima belas anak ditambah beberapa pengurus KMNU serta dihadiri oleh beberapa mahasiswa dari Fakultas Kehutanan. . Semangat yang terpancar dari raut wajah anak-anak berjalan kaki menuju Fakultas Kehutanan membuat kami pengurus KMNU IPB merasakan indahnya saling berbagi dan akan terus berusaha untuk terus mengabdi untuk masyarakat.
Sambutan yang hangat diberikan oleh Prof. Dr. Ir. H. Cecep Kusmana, M. S berbincang-bicang bersama anak-anak binaan. Kegiatan ini di mulai pada pukul 17.00 WIB, diawali dengan pembacaan surat Yasin dan di lanjutkan surat Al- Waqiah. Waktu yang paling dinanti-nantikanpun tiba, adzan Maghrib bergema mengisyaratkan buka puasa telah tiba. Membatalkan puasa dengan makan serta minum secukupnya dengan sunnah-sunnah yang sudah ditetapkan mencontoh Nabi Muhammad SAW yaitu dengan tiga biji kurma dan segelas air putih. Usai membatalkan puasa dilanjutkan dengan sholat magrib berjama’ah kemudian makan besar bersama.
Pukul 18.45 WIB buka bersama selesai, diakhiri dengan foto bersama dan do’a penutup oleh Prof. Dr. Ir. H. Cecep Kusmana, M. S.

Kontributor : Tia Septiani, Biologi, KMNU IPB 50

muhammad

Related Posts
Comment ( 1 )
  1. Lala
    June 24, 2015 at 4:18 pm
    Reply

    alhamdulillah.. semoga bukber nya membawa berkah. amin..

Leave a reply