KMNU IPB Rayakan Harlah dengan Menggelar Khatmil Qur’an dan Istighosah

KMNU IPB Rayakan Harlah dengan Menggelar Khatmil Qur’an dan Istighosah

Bogor- Senin(26/05) Genap 8 tahun berkiprah dalam menjaga dan melestarikan tradisi keagamaan Ahlusunnah Wal Jamaa’ah ‘ala Nahdlatul Ulama di lingkungan kampus. Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Institut Pertanian Bogor (KMNU IPB) merayakan hari lahirnya dengan menggelar khatmil qur’an dan istigosah.
Perayaan tesebut dilaksanakan di sekretariat KMNU IPB ba’da shalat maghrib sekitar pukul 18.30 WIB sampai dengan pukul 20.30 WIB.

Pembacaan khatmil Qur’an dan Istigosah dipimpin langsung oleh Hasan Bisri (Ketua KMNU IPB 2015) dan Ahmad Nur Hijayat (Kepala Divisi Kajian dan pelestarian tradisi KMNU IPB 2015). Nampak para kader KMNU IPB yang hadir dalam acara tersebut terlihat khidmah dan khusuk saat pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an, tahlil, dan Istighiosah.
Ketua KMNU IPB, Hasan Bisri menyatakan bahwa :”Tidak terasa KMNU IPB ini telah berusia genap 8 tahun , suatu pencapaian yang luar biasa dari para perintis KMNU IPB yang telah berjuang untuk adanya KMNU IPB di kampus tercinta kita ini. Dan mereka tidak menyangka dan sekaligus senang hadirnya atau adanya kita ini di KMNU IPB. Maka dari itu mari kita ramaikan kegiatan KMNU IPB seperti Kajian, majlis Shalawat, dan kegiatan KMNU IPB lainnya’’.

Hasan juga mengutip salah satu kata-kata dari alumni KMNU IPB :” Kita tidak akan bersalah ketika kita tidak ikut KMNU IPB atau ketika KMNU IPB ini tidak ada di Kampus IPB ini, tapi kita akan lebih bersalah ketika tradisi ahlusunnah wal jama’ah ‘ala Nahdlatul Ulama yang kita anut ini sudah “tidak diperbolehkan” diadakan dikampus ini dengan berbagai alasan. Makannya mumpung ada wadahnya Mari kita melalui wadah ini tetap menjaga dan melestarikan tradisi keagamaan Ahlusunnah wal jama’ah ‘ala Nahdlatul Ulama ini”.

Seperti biasa, setiap kegiatan KMNU IPB selalu ditutup dengan makan bersama ala santri, dengan formasi ”ngariung” yang diatur serapi mungkin secara berhadapan. Nampak terlihat saat kegiatan makan bareng ala santri tesebut tercipta suasana tradisi kebersamaan, kerukunan, persaudaraan, dan kesederhanaan.

Harapan besar dari Hari lahir KMNU IPB ini adalah berbanggalah menjadi bagian dari NU, selain itu,mari kita jaga dan lestarikan warisan budaya dari para tokoh NU, serta mari kita tempatkan dan selaraskan wadah KMNU IPB ini di tengah-tengah kehidupan masyarakat sekitar Kampus IPB dan ditengah-tengah kehidupan berbagai organisasi atau kelompok lain di kampus IPB ini dengan sama-sama berjalan, dan bergerak untuk kebaikan ummat.
KMNU IPB InSya Allah selalu Berkah.

Aamiin

Kontributor : Irfan Sofyan

muhammad

Related Posts
Leave a reply