Pengabdian Masyarakat KMNU IPB

Pengabdian Masyarakat KMNU IPB

Pengabdian Masyarakat KMNU IPB (Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama) merupakan salah satu program kerja divisi eksternal sebagai bentuk tanggung jawab sosial mahasiswa kepada masyarakat sekitar. Salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang di lakukan setiap minggunya ialah pengabdian bersama anak yatim di dusun Cangkurawok, Dramaga Bogor.

Banyak hal yang dilakukan diantaranya belajar mata pelajaran tingkat SD/ SMP, bermain game, pengenalan pertanian (menanam tomat, cabe, sawi, dan lain-lain), belajar bahasa arab dan bahasa inggris dasar, hingga jalan-jalan bareng mengelilingi kampus IPB.

Bagi mahasiswa KMNU IPB, ini adalah suatu hal yang memberikan kebahagiaan tersendiri dengan selalu meluangkan waktu disela-sela banyaknya tugas, praktikum, dan laporan untuk dapat berbagi pengalaman dan ilmu kepada adik-adik. Bahkan dengan adanya pengabdian masyarakat KMNU IPB, di harapkan dapat memberikan manfaat bagi orang lain dan masyarakat pada umumnya. Mulai dari hal sederhana ini, tentu menyadarkan bahwa keberadaan kita di tengah masyarakat adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, satu sama lain saling terkait. Beberapa anggota KMNU IPB yang mendapat beasiswa dan dari latar pendidikan pesantren menjadi faktor utama yang mendorong untuk turun lapang mengabdikan diri di tengah masyarakat.

Selalu ada momen sharing untuk memotivasi dan beberapa cerita lucu dalam setiap momen untuk mencairkan suasana sekaligus menambah keharmonisan kami bersama. Impian dan cita-cita adik-adik akan selalu kami dukung dan yakinkan bahwa suatu saat akan menjadi kenyataan. Tak jarang kami turut meneteskan air mata saat adik-adik dengan apa adanya menceritakan kisah kehidupannya. Kami dengan bahagia menganggap mereka adalah adik-adik kami. Semoga ini menjadi ladang ibadah dan amal yang berdampak kebermanfaatan bagi semuanya. Khoirunnas anfa’uhum linnas.

muhammad

Related Posts
Leave a reply