Categories
Berita KMNU IPB Uncategorized

[Press Release] KMNU Day 2016: Setelah Gerhana, Kita Bersenang-senang!

Rabu (9/3) lalu menjadi hari yang berkesan bagi anggota KMNU IPB dari seluruh angkatan dan alumninya. Bukan hanya karena momen gerhana matahari total yang sangat jarang terjadi, namun di hari itu pula “hajatan rutin” KMNU IPB dilaksanakan. Bertempat di Lapangan Rektorat IPB, KMNU Day yang dihadiri tak kurang dari 100 anggota KMNU IPB lintas angkatan dan alumni ini penuh dengan canda dan tawa.  Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk mengokohkan kekeluargaan dan silaturahim bagi semua anggota KMNU IPB, per angkatan, dan alumninya. Sebelumnya, para peserta mengikuti sholat gerhana matahari berjamaah di masjid Al-Wustho dan berarak menuju lapangan rektorat dengan mengenakan baju sesuai warna masing-masing angkatan.

Sesampainya di Lapangan Rektorat, terik matahari tak menghalangi semangat peserta untuk antusias mengikuti permainan-permainan yang dirancang untuk merekatkan kekompakan masing-masing peserta. Setidaknya 4 macam permainan disiapkan oleh Panitia KMNU Day yang merupakan bagian dari pengurus Kabinet Syafi’iyyah KMNU IPB 2015/2016. Permainan itu adalah Lompat Karet Dan Jawab, Para Pemburu Bola, Estafet Keluarga, dan Mission Possible (mengeluarkan bola dari gelas).

IMG-20160309-WA0034IMG-20160309-WA0029

Battle hadrah antarangkatan merupakan acara yang ditunggu-tunggu karena telah menjadi semacam ke-afdhol-an untuk dilaksanakan dalam setiap KMNU Day. Meski sederhana, hadrah merupakan identitas yang tidak bisa dilepaskan dari KMNU. Tak lebih karena ada kecintaan pada Baginda Rosul dalam setiap lantunan sholawat dan tabuhan yang mengiringinya.

“Saya tidak bosan-bosan mengingatkan kepada adik-adik, bahwa ruh-nya KMNU itu ya rutinannya (kajian dan pembacaan sholawat rutin –red). Kalau sampai mengaku KMNU tapi tidak pernah datang rutinan, perlu dipertanyakan KMNU-nya,” pesan Kak Zimam, salah satu alumni KMNU IPB menjelang akhir acara.

Kak Adi yang merupakan Ketua Ikatan Alumni KMNU IPB pun menyampaikan bahwa alumni siap membantu dan mendukung perjalanan KMNU IPB. Pesan-pesan yang disampaikan para alumni KMNU IPB menjadikan KMNU Day berakhir dengan khidmat.

Sebelum pulang, panitia membagikan doorprize kepada peserta-peserta terpilih dan dua doorprize utama berupa bantal bergambar lambang KMNU IPB dan karakter Sukri-Siti yang disponsori oleh Muka Bantal, produk kreatif dari salah satu anggota KMNU IPB.

IMG-20160309-WA0028

Kontributor: Tim Redaksi KMNU IPB

Leave a Reply

Your email address will not be published.