Categories
Berita Uncategorized

Mengabdi Bersama NAHDLATUL ATHFAL “Place for Children to Build Dreams”

NAHDLATUL ATHFAL sebuah nama baru untuk pengabdian KMNU IPB. Nama ini telah disetujui oleh TIM PENGABDIAN yang lain. Begitu banyak harapan yang terlintas dalam pikiran, namun apakah hanya dipikirkan? Jawabannya adalah tidak.

Mencobalah untuk sedikit melakukan suatu yang nantinya dapat mewujudkan sebuah harapan itu sendiri walaupun itu hal yang paling sederhana.

NAHDLATUL ATHFAL, yang berarti kebangkitan anak-anak. Banyak hal yang kita harapkan dari seorang anak-anak. Dapat dikatakan bahwasannya anak–anak adalah cikal bakal generasi muda yang akan meneruskan bangsa ini. Pendidikan berkarakter dan dasar keagamaan, bukan lagi suatu hal yang dipisahkan. Melalui sebuah pembelajaran, karakter seseorang dapat terbentuk dengan sendirinya. TIM PENGABDIAN KMNU IPB mencoba melakukan sebuah gebrakan untuk suatu perubahan. Sebuah gebrakan sederhana yang dimulai dengan kegiatan pembelajar di bidang keagamaan dan pendidikan secara umum yang dilaksanakan setidaknya dua kali dalam seminggu.

Minggu, 14 Februari 2016 Pengabdian KMNU IPB atau dengan nama barunya Nahdlatul Athfal dilaksanakan di Cifor yang berada di daerah Situ Gede. Setelah libur panjang semester ganjil kegiatan ini mulai dilaksanakan kembali. Untuk membangkitkan jiwa dan merefresh semangat, kegiatan ini dilaksanakan di alam terbuka. Adapun hal yang pertama dilakukan adalah mobilisasi adik-adik ke lokasi yang berjarak sekitar 5 KM. Setelah sampai dilokasi mereka dikenalkan dengan berbagai jenis rusa dan mencoba untuk memberi makan rusa tersebut. Tidak hanya bermain-main dengan rusa, meraka juga menunjukan aksi ketangkasannya dalam bermain. Mereka berusaha untuk menjadi juara di setiap permainan. Sungguh semangat yang luar biasa terlihat pada diri mereka masing-masing.

Salah satu anggota dari tim pengabdian berkata bahwa kegiatan ini patut untuk terus dilaksanakan setiap minggunya dan terus diistiqomahkan “Terukir indah senyum bahagia diantara mereka generasi muda dengan jiwa penuh semangat dan semoga kegiatan ini terus berjalan dengan istiqomah dan banyak inovasi-inovasi baru terkait dengan proses pembelajarannya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.