Categories
KMNU IPB Uncategorized

10 Muharram : KMNU IPB Luncurkan Kartu Prestasi Anak Yatim

Bogor, Senin (3/11). Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Institute Pertanian Bogor melalui divisi eksternal meluncurkan Kartu Prestasi Anak Yatim bersamaan dengan peringatan sepuluh Muharroam 1436 H.

Kartu Prestasi Anak Yatim merupakan sebuah program pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan kartu rincian aktivitas ibadah dan belajar bagi anak yatim. Program ini bertujuan untuk membimbing mereka belajar dan mengaji selain memberikan santunan.

Ketua Panitia, Yasin mengungkapkan bahwa acara ini diikuti 36 anak yatim di sekitar sekretariat KMNU IPB Desa Cangkurawok IPB. “Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan setiap seminggu sekali agar prestasi ibadah maupun belajarnya terus bisa di pantau sehingga kedepan harapannya adik-adik yatim piatu memiliki ibadah dan prestasi yang sangat baik setelah mengikuti program ini,” ujarnya.

Penyelenggaraan ini mendapat sambutan positif dari perangkat desa serta para orangtua anak yatim setempat. Menurut ketua RT setempat, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak yatim di desanya. Ia menghimbau kepada pengurus KMNU IPB agar kegiatan ini dilakukan secara kontinu dan tepat sasaran.

Slamet H, alumni KMNU IPB, dalam acara ini menyampaikan bahwa ada pendapat ulama yang mangatakan 10 muharam adalah hari raya anak yatim. Tentu ini menjadi hari yang istimewa bagi anak yatim karena Rasulallah sanggat mencintai anak yatim.

Acara selanjutnya, penyerahan santunan secara simbolik yang diberikan oleh Wakil Ketua dan Sekretaris KMNU IPB dan ditutup dengan pembacaaan shalawat bersama-sama dengan Anak Yatim Piatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.